Jual Film Digimon Dubbing Asli Indonesia Lengkap Termurah dan Jual Game PC Resident Evil Lengkap Termurah
Jual Kaos dan Sweater Couple Murah!! Jual Powerbank dan Flashdisk Bentuk dan Desain Unik Murah!!

Mempersiapkan Peralatan Menggambar Manga

ALAT-ALAT MENGGAMBAR
oke, mari kita mulai. alat-alat menggambar ada banyak jenisnya. tapi untuk yang baru mulai menggambar, kita akan memakai alat-alat gambar yang tersedia di semua toko perlengkapan sekolah atau toko buku, juga yang harganya murah. alat-alatnya antara lain :

1. Pensil Mekanik

sebenarnya terserah, apakah mau menggunakan pensil mekanik atau pensil kayu biasa. tapi biasanya saya menggambar dengan pensil mekanik, baru background-nya atau rambut [jika perlu berwarna] dengan pensil kayu.

 ohya, pilih pensil mekanik yang dibagian pegangan jarinya ada semacam karet yang membuat tangan kita tidak licin dan lebih nyaman saat menggambar. kalo gambar yang di atas kan, tidak ada karetnya.



2. Pensil Kayu


kalian pasti sudah tau lah dengan pensil ini. yup, pensil yang biasa kita gunakan pas jaman-jaman SD dulu [tolong jangan komen tentang ini]. pensil kayu boleh merk apa aja yang penting saat menggambar, bisa tebal. tapi yang saya rekomendasikan adalah pensil Faber Castell yang 2B atau Staedler yang 2B. boleh juga pensil Stabilo 2B. ingat! jangan menyerut pensil terlalu tajam! tapi juga jangan terlalu tumpul.
jika pensil terlalu tajam, maka akan membuat gambar yang kita buat sampai menembus kertas ke belakang. atau malah membuat kertas bolong. tapi jika pensil terlalu tumpul, maka gambar yang dihasilkan kualitasnya jelek dan tipis.

3. Penghapus


penghapus yang kurekomendasikan adalah penghapus Faber Castell yang putih [seperti di atas] atau yang abu-abu [yang buat UAN itu lho]. oya, jangan pernah gunakan penghapus berwarna-warni dengan berbagai macam bentuk itu! dijamin akan membuat gambarmu menjadi kotor!




4. Penggaris

gunakan penggaris bening sepanjang 30 cm. lebih bagus kalo penggaris itu punya sisi yang tumpul sehingga mudah saat menggaris sesuatu pada gambarmu [misal : meja].




5. Drawing Pen
Drawing Pen digunakan hanya jika kamu mau. jika kamu nggak mau menebalkan gambarmu, it's okay. tapi lebih baik jika kamu tebalkan. karena dengan begitu, gambar mu tidak akan pernah terhapus. gunakan Drawing Pen yang waterproof alias tahan air sehingga tidak mudah luntur.


jika kamu memang mau menebalkan gambarmu dengan Drawing Pen, belilah Drawing Pen yang bagus dan dengan berbagai macam ukuran. [misal : ukuran 0,1 untuk menggambar keseluruhan tubuh; 0,3 untuk menggambar rambut; 0,7 untuk mewarnai rambut].
ada banyak jenis Drawing Pen. Rotring adalah termasuk Drawing Pen yang mahal. saya ingin beli tapi begitu tau harganya nyampe Rp 160.000,00 saya mundur teratur. lebih baik pake Drawing Pen biasa deh... TT.TT tapi bagi yang bersedia ngeluarin duit banyak, silahkan beli. karena mutu Rotring jauh lebih bagus daripada Drawing Pen biasa.
kamu juga bisa gunakan pulpen boxy item lho! ini lebih murah daripada Drawing Pen apalagi Rotring. tapi yah, hasilnya bakalan kurang maksimal dibanding jika gambar dengan kedua pena sebelumnya

6. Kertas A4

Masih perlu kah gambar dari kertas A4?? enggak kan? hehe. kenapa gunakan kertas gambar A4? karena naskah komik yang diserahkan komikus di Jepang bukan dari kertas biasa. tapi kertas khusus untuk menggambar komik yang sudah punya garis tepi. dan di Indonesia, jarang banget ada kertas kayak gitu. yang mendekati ciri kertas komik itu hanya kertas ukuran A4.

7. Saputangan


Ini hanya digunakan bila tanganmu berkeringat seperti tangan saya. digunakan saat menggambar agar tidak merusak gambar gara-gara tanganmu yang basah.


Kaos dan Sweater Rajut Couple Murah, sudah termasuk ongkir!! Order disini!!

Jual Powerbank dan Flashdisk Bentuk dan Desain Unik Murah!!

Description: Mempersiapkan Peralatan Menggambar Manga Rating: 5 Reviewer: Ben Redfield ItemReviewed: Mempersiapkan Peralatan Menggambar Manga